Pada tanggal 11 Februari 2021, Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris kembali mengadakan peninjauan kurikulum. Secara berkala, peninjauan kurikulum dilakukan  sebagai salah satu wujud komitmen dari Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris untuk selalu menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, sesuai dengan kemajuan jaman dan kebutuhan masyarakat.

Kurikulum yang ditunjau adalah kurikulum tahun 2019 yang berdasar evaluasi memerlukan sejumlah penyesuaian dan penajaman fokus. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan stakeholder yaitu mahasiswa, alumni, pengguna lulusan, serta organisasi profesi. Acara dibuka oleh Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si dan dilanjutkan dengan paparan singkat dari Kepala Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris, Prof. Dr. Joko Nurkamto. Setelah paparan, diskusi terbuka dilasanakan dengan masing-masing perwakilan stakeholder memberikan tanggapan serta masukan. Beberapa masukan yang diperoleh antara lain adalah pentingnya pemantapan penguasaan metode penelitian, perlunya skill membaca akademik, penguatan softskill, serta jembatan antara teori dan praktik mengajar termasuk dalam hal penggunaan teknologi.

Hasil dari peninjauan kurikulum ini adalah sejumlah mata kuliah yang dirasa penting serta mengurangi atau mengganti mata kuliah yang dirasa tidak lagi sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan pengguna di masa mendatang. Kesuluruhan hasil kegiatan tertuang pada buku Kurikulum 2021 yang dapat dibaca dan diunduh pada menu Kurikulum pada website ini.

Berkas undangan 

Link Zoom

About The Author

sidebar-cta-repairs
sidebar-cta-careplan
sidebar-cta-installations

Comments

More Posts You May Find Interesting