Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris kembali mengadakan workshop bagi dosen dan mahasiswa UNS. Workshop dengan tema Asistensi Penulisan Artikel Ilmiah Bereputasi ini diselenggarakan untuk mengakselerasi jumlah publikasi dosen dan mahasiswa Prodi pada jurnal-jurnal internasional dan bereputasi. Workshop menghadirkan narasumber Prof. Dr. Setiono Sugiharto dari UNIKA ATMA JAYA Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 120 peserta yang antusias mengikuti kegiatan selama dua hari berturut-turut pada 26-27 Juli 2021.

Dalam workshop disampaikan masukan-masukan dan tips untuk menembus jurnal bereputasi. Pada hari pertama, Prof. Setiono sebagai narasumber menekankan peran extensive narror Reading dalam menulis artikel ilmiah serta menampilkan contoh-contoh masukan reviewer yang sangat membantu peserta untuk menulis sesuai dengan ekspektasi reviewer. Pada hari ke dua, disampaikan hal-hal yang lebih detil dan teknis untuk membantu peserta menghasilkan artikel yang berkualitas. Sejumlah draft bagian Introduction yang telah dimiliki peserta juga mendapatkan feedback langsung dari narasumber.

Keberlanjutan dari kegiatan ini adalah drafting artikel dan dilanjutkan kegiatan seleksi 4 draft artikel yang potensial untuk diajukan dalam tahap proofreading sebelum submit untuk publikasi.  Melalui rangkaian kegiatan workshop dan proofreading, Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris mentargetkan peningkatan jumlah publikasi dosen dan mahasiswa.

About The Author

sidebar-cta-repairs
sidebar-cta-careplan
sidebar-cta-installations

Comments

More Posts You May Find Interesting