Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNS kembali melaksanakan kegiatan peninjauan kurikulum yang diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 20 Agustus 2021. Review kurikulum ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan pada tahun 2021 ini, setelah sebelumnya pada bulan Februari 2021 juga diselenggarakan kegiatan serupa.

Review ke dua ini merupakan langkah tanggap yang dilakukan oleh Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris setelah melihat hasil implementasi kurikulum edisi Februari 2021 yang telah dijalankan selama satu semester. Dengan mempertimbangkan efektifitas proyeksi ketercapaian Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dan masukan dari stakeholder yaitu dosen, mahasiswa, dan pengguna alumni, Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris  memandang perlu melakukan revisi sebaran mata kuliah (MK) sekaligus melengkapi dokumen kurikulum berupa deskripsi mata kuliah yang disajikan.

Kegiatan review kurikulum ke dua ini dibuka oleh Dekan FKIP Dr. Mardiyana, M.Si serta dihadiri oleh Kaprogdi, Prof. Dr. Joko Nurkanto, M.Pd., dewan dosen, perwakilan mahasiswa setiap angkatan, perwakilan alumni, perwakilan pengguna lulusan dan perwakilan asosiasi profesi TEFLIN. Total 56 peserta menghadiri kegiatan yang berlangsung secara daring. Kegiatan review kurikulum diawali dengan paparan oleh narasumber eksternal yaitu Prof. Handoyo Puji Widodo, Ph.D dari King Abdul Aziz University, Saudi Arabia dan dilanjutkan dengan sesi FGD. Sejumlah masukan yang diberikan oleh peserta dan secara umum diperoleh kesan serta keberterimaan yang baik atas revisi kurikulum yang baru.

About The Author

sidebar-cta-repairs
sidebar-cta-careplan
sidebar-cta-installations

Comments

More Posts You May Find Interesting